Mitsubishi Paling Memuaskan Pelanggan Versi JD Power 2018
Hasil studi JD Power terhadap Indonesia Customer Service Index (Mass Market) 2018, memberikan penghargaan kepada Mitsubishi sebagai merek yang terbaik dalam hal pelayanan konsumen, saat melakukan servis di bengkel resmi.
Ini cukup mencengangkan, pasalnya pada tahun lalu dari studi yang sama merek berlambang tiga berlian tersebut hanya menempati posisi keenam. Sementara kali ini sampai melesat ke posisi pertama.
Mitsubishi meraih peringkat tertinggi di skor 817 dalam kepuasan layanan secara keseluruhan, di antara merek lainya, berdasarkan lima faktor studi. Toyota dan Honda membuntuti dengan skor masing-masing 801 dan 798.
Studi Indeks Layanan Pelanggan (Mass Market) tahun 2018 di Indonesia berdasarkan tanggapan 2.827 pemilik kendaraan, yang menerima kendaraan baru antara Maret 2015 sampai Juli 2017, dan membawa kendaraan mereka untuk servis di dealer resmi antara Maret 2017 dan Juli 2018. Penelitian ini dilaksanakan dari Maret hingga Juli 2018.
Pada tahun ke-18 ini, studi dirancang ulang dengan melakukan pengukuran terhadap pemilik, yang membeli kendaraan mereka dalam masa 12-36 bulan terakhir, serta menyervisnya setidaknya satu kali dalam 12 bulan terakhir di pusat layanan OEM resmi.
Studi ini mengukur kepuasan layanan secara keseluruhan, di antara pemilik yang membawa kendaraan mereka ke tempat servis resmi, dengan memeriksa kinerja dealer dalam lima faktor, mulai dari kualitas pelayanan (24 persen), inisiasi pelayanan (20 persen), pengambilan kendaraan (19 persen), konsultan layanan (19 persen), dan fasilitas servis (18 persen).