Honda Sebut Karakter Konsumen Berbeda dengan Merek China

Sales promotion girl stan Honda berpose dalam pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show 2015 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Tangerang Selatan, Banten, Kamis (20/8/2015). Pameran otomotif yang diikuti oleh 350 peserta ini akan berlangsung hingga 30 Agustus.

- Merek otomotif asal China, seperti Wuling dan Dongfeng Sokon mulai agresif di Indonesia. Keduanya punya pabrik perakitan, bahkan Wuling sudah meluncurkan dua model dalam jangka waktu yang cukup singkat.

Wuling bermain di segmen Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) dan Multi Purpose Vehicle (MPV) medium, sedangkan Dongdfeng Sokon akan mulai menyasar kelas sport utility vehicle (SUV).

Ketika dimintai keterangan soal kehadiran merek China di pasar otomotif nasional, Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor (HPM) menjelaskan, karakter konsumen Honda dengan kedua merek itu sangat berbeda.

"Informasi dari diler, belum ada konsumen yang membandingkan Honda dengan merek itu," kata Jonfis di Sunter, Jakarta Utara, Sabtu (24/2/2018).

Konsumen Honda itu, lanjut Jonfis sebagian besar sudah mengerti tentang produk, hingga arti dan kegunaan dari fitur yang ada pada mobil.

"Misalnya mereka sudah tahu apa itu ABS, fitur, transmisi CVT, hingga turbo, sehingga sudah pasti karakternya sangat berbeda" ucap Jonfis.

Meski HPM sudah menyasar ke kelas bawah, tetapi bicara karakter dan daya beli konsumennya tetap tinggi. Apalagi mengenai selera dalam memilih dan membeli kendaraan bermotor.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel