Juara di Mugello, Ducati Makin Kompetitif

Momen saat Andrea Doviziosi (Ducati) tampil pada sesi latihan bebas MotoGP Italia 2018 yang digelar di Sirkuit Mugello, Italia pada Jumat (1/6/2018).

- Setelah berjuang dalam tiga balapan terakhir, pebalap Ducati Andrea Dovizioso berhasil meraih podium di GP Italia, Minggu (3/6/2018). Dovi meraih tempat kedua di belakang pebalap satu timnya, Jorge Lorenzo.

Hasil di Mugello jadi raihan positif setelah sebelumnya di Jerez dan Le Mans, Dovi terjatuh dan mendapatkan hasil buruk. Ini membuat dirinya berada di tempat keempat dalam klasmen perebutan gelar juara MotoGP.

"Hasil juara pertama dan kedua bagi Ducati sangat menakjubkan. Terlebih ini terjadi di Mugello dan jalannya kejuaraan menjadi sedikit lebih baik. Saya senang dengan hasil ini terlebih kami (Ducati) berjuang cukup keras di tiga baapan terakhir," ucap Dovi dalam konferensi pers setelah balapan.

Dovi meyakini pabrikan asal Italia ini masih kompetitif dan akan semakin kuat di beberapa seri dimana mereka cukup kewalahan tahun lalu. Kondisi ini akan membantu mereka mendekati Marc di tabel kejuaran karena tahu pebalap Spanyol tersebut masih cukup cepat.

Mengenai Lorenzo, Dovi terkejut rekan setimnya itu dapat mempertahankan laju sepeda motornya. Padahal temperatur trek Mugello cukup sulit mempertahankan cengkraman ban sepanjang balapan.

"Saya tidak menyangka Jorge berhasil mempertahankan posisi terdepan. Temperatur trek hari ini cukup tinggi, berbeda dengan saat sesi latihan. Dia berhasil mengatur tingkat keausan ban dimana ia memilih ban soft yang sangat sulit dipertahankan hingga akhir balapan," ucap Dovi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel