Layanan Eurokars Buat Konsumen Mazda Terbaik pada 2017
PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) distributor resmi merek Mazda di Indonesia yang menggantikan Mazda Motor Indonesia (MMI), tak hanya jualan mobil tapi juga ikut bertanggung jawab menyediakan layanan purna jual atau bengkel resmi.
Pada tahun pertama eksistensinya di dalam negeri, mereka sudah mendapatkan peringkat pertama dari JD Power terkait Customer Service Index (CSI). Pada 2016 lalu, pelayanan merek Mazda di Indonesia hanya di peringkat kedelapan.
Igor Panjaitan, Customer Service Director PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) mengatakan, peningkatan tersebut diikuti dengan perolehan skor yang juga tumbuh. Di mana pada 2016 hanya memeroleh skor 759, sementara pada 2017 mencapai 774 poin.
Baca juga : Kantor Pusat dan Dealer, Simbol Komitmen Mazda Indonesia
Ini menandakan ranking yang kami peroleh berdasarkan performa, bukan karena limpahan merek lain yang mengalami penurunan. Itu yang kami upayakan sehingga sampai ke peringkat pertama pada 2017, ujar Igor, Kamis (1/2/2018).
Peringkat CSI lansiran JD Power, skor yang diperoleh Mazda sama dengan capaian dari raksasa otomotif dalam negeri Toyota. Kemudian membuntuti di posisi kedua ada Daihatsu dengan perolehan 770 poin, di mana rata-rata skow CSI keseluruhan merek 770.
Igor punya ambisi untuk terus memertahankan peringkat tersebut atau bahkan meningkatkan skornya lagi pada 2018. Saat ini total dealer Mazda di seluruh Indonesia ada 41 titik (7 sedang direlokasi) dengan masing-masing dealer memiliki 30-an Sumber Daya Manuasia (SDM).