Mitsubishi Masih Gantung Nasib Mirage

Test Drive Mitsubishi New Mirage

Mtsubishi Mirage menjadi salah satu produk Mitsubishi yang ditawarkan di pasar Indonesia. Sayangnya, city car ini seperti kurang mendapatkan perhatian setelah Mitsubishi sibuk dengan Xpander dan mengandalkan penjualan Pajero Sport.

Jika masih ditawarkan, apakah ini artinya Mirage segera mendapatkan sentuhan pembaruan?

Head of Sales & Marketing Group PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia ( MMKSI) Imam Choeru Cahya menjawab dengan penjabaran. Menurut Imam, setiap produsen pasti selalu memfokuskan pada segmen yang lebih banyak memiliki potensi, seperti SUV dan MPV.

"Pasti pola pikir bisnis di mana saja, selalu melihat kalau segmennya kurang pasti akan mengalihkan konsentrasi ke pasar yang lebih besar. Segmen city car 5-seater di data Gaikindo turun, ini sempat naik saat ada produk baru, tapi tidak lama turun lagi," ucap Imam saat ditemui di Surabaya beberapa waktu lalu.

Selain itu, Mirage juga merupakan produk global Mitsubishi. Pihak MMKSI tidak bisa seenaknya melakukan perubahan pada Mirage karena semuanya dipegang Mitsubishi pusat di Jepang.

"Mirage itu produk global. Tidak bisa hanya untuk kebutuhan Indonesia kita ubah. Harus mengikuti keinginan global, sama seperti Xpander maupun Pajero Sport," ucap Imam.

Saat ini MMKSI menawarkan Mirage dalam tiga varian, yakni GLX, GLS, dan Exceed. Mobil dengan mesin 1.2L DOHC ini dibanderol mulai Rp 173 juta hingga Rp 197 jutaan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel