Minat Beli Mobil Murah, Ini Harganya Per Oktober 2018

Daihatsu Sigra dipamerkan saat GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang, Banten, Kamis (11/8/2016). GIIAS 2016 akan berlangsung hingga 21 Agustus 2016.

Segmen mobil yang masuk dalam program pemerintah, KBH2 (kendaraan bermotor roda empat hemat energi dan harga terjangkau) atau LCGC, harga jualnya per Oktober ini cuma produk besutan Toyota dan Daihatsu yang mengalami kenaikan.

Berdasarkan informasi yang disampaikan Executive General Manager Toyota Astra Motor (TAM) Fransiscus Soerjopranoto, dua model LCGC Calya dan Agya mengalami kenaikan Rp 1,6 juta.

Sementara Daihatsu berdasarkan rekap data rutin per bulan Kompas.com. kembali menaikkan harga jual Ayla dan Sigra sebesar Rp 1,1 juta. Padahal, pada September 2018 Daihatsu sudah menaikkan banderolnya mulai dari Rp 500.000 sampai Rp 1,5 jutaan.

Amelia Tjandra, Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM), menyebutkan alasan kenaikan harga jualnya ini, salah satunya karena mata uang dollar AS yang sedang menguat. Sementara rupiah terus dipaksa melemah.

Adapun produk mobil murah lainnya, seperti model yang berlabel Datsun, Honda, dan Suzuki, masih bertahan dengan banderol harga jual pada bulan sebelumnya.

Berikut harga lengkapnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel