Honda Goda Konsumen dengan Harga Jual Kembali Brio
Konsumen di Indonesia kebanyakan menyisipkan faktor resale value, atau nilai harga jual kembali ketika akan membeli mobil baru. Terlepas dari pertimbangan soal harga, desain, fitur atau lainnya.
Ini yang kemudian coba didorong oleh Honda Prospect Motor (HPM), kala mempromosikan produk terbarunya Brio. Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director HPM mengatakan, produknya tersebut punya harga jual kembali yang bagus.
Saya pikir juga Honda Brio punya resale value yang sangat tinggi, artinya ketika akan dijual kembali akan mendapatkan harga yang bagus dan bisa memiliki mobil impian selanjutnya, kata Jonfis, Sabtu (13/10/2018).
Jonfis menambahkan, dengan kata lain penambahan dana untuk upgrade nantinya dari Brio ke model lain, tidak begitu besar. Ini yang disebut Jonfis, membeli mobil sebagai sebuah investasi.
Membeli mobil Brio ini saya rasa sangat menguntungkan buat investasi nantinya ke depan. Resale value bagus, dan upgrade untuk bayar ke mobil selanjutnya juga bagus, di mana cicilan mobil kedua lebih ringan, memang sekarang lebih berat sedikit, ujar Jonfis.
Memang penjualan Brio cukup sukses di dalam negeri, sejak meluncur pada 2012, city car Honda sampai sekarang sudah terjual lebih dari 246.000 unit di Indonesia. Selain di Tanah Air, mobil kota Honda itu juga bakal dijual di beberapa negara lain di dunia.